QUIZ 1 Oleh Ristian Mahendra
QUIS 1
1. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah cerdas. Pengertian tersebut menurut ........
A. H. A. Simon
B. Rich and Knight
C. Encyclopedia Britannica
D. Turning turing
E. John McCarthy
2. Sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang
pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia, pendapat dari
A. A. Simon (1987)
B. Rich and Knight (1991)
C. Winston (1992)
D. Simon (1993)
E. Kusumadewi
(2003)
3. AI adalah bagaimana membuat mesin yang "cerdas" dan dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya dapat dilakukan oleh manusia.pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......
A. Sisi Bisnis
B. Ekonomis
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan
4. AI adalah sekelompok alat bantu (tools) yang berdaya guna, dan metodologi yang menggunakan tool-tool tersebut guna menyelesaikan masalah-masalah bisnis.pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......
A. Ekonomis
B. Sisi Bisnis
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan
5. AI termasuk didalamnya adalah studi tentang pemrograman simbolik, pemecahan masalah, proses pencarian (search).Umumnya program AI lebih fokus pada simbol-simbol dari pada pemrosesan numerik (huruf, kata, angka untuk merepresentasikan obyek, proses dan hubungannya).pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......
A. Ekonomis
B. Sisi Bisnis
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan
6. Berikut ini merupakan bahasa pemograman yang digunakan dalam pembuatan Ai kecuali...
A. LISP
B. PROLOG
C. Bahasa pemograman Berorientasi Objek
D. Computer vision
E. C++
7. Manakah di
bawah ini Kecerdasan buatan yang dapat dilihat dari berbagai sudut pandang yang
benar
A. Sudut pandang
sejarah
B. Sudut
pandang bisnis
C. Sudut
pandang manusia
D. Sudut
pandang orang ketiga
E. Sudut
pandang orang pertama
8. Domain Penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence sebagai berikut, kecuali
A. Natural Language Processing (NLP)
B. Computer Vision
C. problem solving
D. Robotika dan Sistem Navigasi
E. Game Playing
9. Pengertian dari Natural Language Processing
(NLP)........
A. Game biasanya
memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol
oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu
ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian
untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau
mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari.
D. Cabang ilmu
ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara
fisik
E. Bidang ilmu
inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri
dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi
manusia
10. Pengertian dari Computer Vision........
A. Game biasanya memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari.
D. Cabang ilmu ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara fisik
E. Bidang ilmu inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi manusia
11. Contoh domain penelitian Kecerdasan Tiruan Mundane task kecuali ...........
A. Scientific Analysis
B. Robotica
C. Natural language
D. Common sense
E. Reasoning
12. Pengertian dari Sistem pakar........
A. Game biasanya memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari.
D. Cabang ilmu ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara fisik
E. Bidang ilmu inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi manusia
13.Metode pengujian kecerdasan (Alan Turing). Proses
uji ini melibatkan seorang penanya (manusia) dan dua obyek yang ditanyai. Ini
adalah pengertian dari..............
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan
kesimpulan)
C. Pemrosesan
simbolik
D. Pencocokan
pola(pattern matching)
E. Turing
test
14. Berusaha untuk menjelaskan obyek, kejadian atau
proses dalam hubungan logic atau komputasional. Ini adalah pengertian dari........
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan kesimpulan)
C. Pemrosesan simbolik
D. Pencocokan pola(pattern matching)
E. Turing test
15. Ada beberapa konsep kecerdasan buatan yang harus dipahami kecuali
A. Inferensi(penarikan kesimpulan)
B. Pemograman AI
C. Pemrosesan simbolik
D. Heuristic
E. Turing test
16. suatu strategi untuk melakukan proses pencarian (search) ruang problema secara selektif, yang memandu proses pencarian yang kita lakukan disepanjang jalur yang memiliki kemungkinan sukses paling besar. Ini adalah pengertian dari........
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan kesimpulan)
C. Pemrosesan simbolik
D. Pencocokan pola(pattern matching)
E. Turing test
17. Perbedaan
kecerdasan buatan dengan kecerdasan alami, kecuali
A. konsisten
dan teliti
B. Relatif lebih
murah daripada kecerdasan alami
C. tidak
permanen
D. menawarkan
kemudahan duplikasi dan penyebaran
E. dapat
didokumentasikan
18. Berikut ini merupakan perbedaan kecerdasan buatan dengan program konvensional adalah...
A. Pemrosesan Kecerdasan Buatan menghasilkan data & informasi, Program Konvensional simbolik (pengetahuan)
B. Ouput Kecerdasan Buatan adalah kualitatif, Program Konvensional adalah kuantitatif
C. Input Kecerdasan Buatan harus lengkap, Program Konvensional bisa tidak lengkap
D. Kemampuan menalar Kecerdasan Buatan tidak ada, Program Konvensional ada
E. Pencarian Kecerdasan Buatan menggunakan Heuristik, Program Konvensional menggunakan Algoritma
19. sebutkan 3 kemampuan AI, yaitu ..........
A. Learning,reasoning,self correction
B. Learning,Know ledge, turing test
C. Heuristic,inferensi,turing test
D. Turing test, learning,self correction
E. Self correction,learning, heuristic
20. Artificial Intelligence perlu belajar untuk memperkaya pengetahuannya. pengertian dari ...............
A. reasoning
B. Self correction
C. Learning
D. Turing test
E. Heuristic
21. Intelligence memiliki kemampuan berfikir mengambil keputusan secara rasional dengan menganalisa hasil belajarnya. pengertian dari .............
A. reasoning
B. Self correction
C. Learning
D. Turing test
E. Heuristic
22. Berikut ini merupakan kelebihan dari kecerdasan alami, yaitu...
A. Kecerdasan alami bersifat konsisten
B. Kecerdasan alami dapat didokumentasikan
C. Kecerdasan alami dapat mengerjakan pekerjaan lebih
cepat
D. Kecerdasan alami memungkinkan orang untuk
menggunakan pengalaman secara langsung
E. Semua benar
23. Apa yang
dimaksud dengan basis pengetahuan (knowledge base) ........
A. kemampuan
menarik kesimpulan berdasarkan pengalaman
B. proses
berpikir manusia
C. menirukan
perilaku manusia
D. membuat
keputusan & mengambil tindakan
E. berisi
fakta-fakta, teori, pemikiran & hubungan antara satu dengan lainnya
23. Apa yang
dimaksud dengan motor inferensi (inference engine) .........
A. kemampuan menarik kesimpulan berdasarkan pengalaman
B. proses berpikir manusia
C. menirukan perilaku manusia
D. membuat keputusan & mengambil tindakan
E. berisi fakta-fakta, teori, pemikiran & hubungan antara satu dengan
lainnya
25. Dibawah
ini pengertian dari AI, kecuali
A. Sistem
yang berpikir seperti manusia(thinking humanly)
B. Sistem
yang berpikir secara rasional(thinking rationally)
C. Sistem
yang bertindak seperti manusia(acting humanly)
D. Sistem yang
bertindak secara rasional(acting rationally)
E. Sistem
yang berpikir secara bisnis(thinking business)
NAMA : RISTIAN MAHENDRA
NIM : 1903015150
KELAS : PKT7D22
Sumber : Online Learning Uhamka
11
Comments
Post a Comment