QUIZ 1 Oleh Ristian Mahendra

 QUIS 1

1. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah cerdas. Pengertian tersebut menurut ........

A.  H. A. Simon 

B. Rich and Knight

C. Encyclopedia Britannica

D. Turning turing

E. John McCarthy

2. Sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia, pendapat dari
A. A. Simon (1987)
B. Rich and Knight (1991)
C. Winston (1992)
D. Simon (1993)
E. Kusumadewi (2003)

3.  AI adalah bagaimana membuat mesin yang "cerdas" dan dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya dapat dilakukan oleh manusia.pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......
A. Sisi Bisnis
B. Ekonomis
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan

4. AI adalah sekelompok alat bantu (tools) yang berdaya guna, dan metodologi yang menggunakan tool-tool tersebut guna menyelesaikan masalah-masalah bisnis.pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......

A. Ekonomis
B. Sisi Bisnis 
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan

5. AI termasuk didalamnya adalah studi tentang pemrograman simbolik, pemecahan masalah, proses pencarian (search).Umumnya program AI lebih fokus pada simbol-simbol dari pada pemrosesan numerik (huruf, kata, angka untuk merepresentasikan obyek, proses dan hubungannya).pengertian Perspektif Kecerdasan Tiruan dari .......
A. Ekonomis
B. Sisi Bisnis 
C. Sisi Pemograman
D. Makna Kecerdasan
E. Sisi Keamanan

6. Berikut ini merupakan bahasa pemograman yang digunakan dalam pembuatan Ai kecuali...
A.  LISP
B. PROLOG
C.  Bahasa pemograman Berorientasi Objek
D.  Computer vision
E.  C++

7. Manakah di bawah ini Kecerdasan buatan yang dapat dilihat dari berbagai sudut pandang yang benar
A.  Sudut pandang sejarah
B. Sudut pandang bisnis
C. Sudut pandang manusia
D. Sudut pandang orang ketiga
E. Sudut pandang orang pertama

8. Domain Penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence  sebagai berikut, kecuali
A. Natural Language Processing (NLP)
B. Computer Vision 
C.  problem solving
D. Robotika dan Sistem Navigasi
E.  Game Playing

9. Pengertian dari  Natural Language Processing (NLP)........
A. Game biasanya memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari. 
D. Cabang ilmu ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara fisik
E.  Bidang ilmu inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi manusia

10. Pengertian dari  Computer Vision........
A. Game biasanya memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari. 
D. Cabang ilmu ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara fisik
E.  Bidang ilmu inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi manusia

11.  Contoh domain penelitian Kecerdasan Tiruan Mundane task  kecuali ...........
A. Scientific Analysis
B. Robotica
C. Natural language
D. Common sense
E. Reasoning

12. Pengertian dari Sistem pakar........
A. Game biasanya memiliki karakter yang dikontrol oleh user, dan karakter lawan yang dikontrol oleh game itu sendiri
B. Bidang ilmu ini mempelajari bagaimana membangun sistem atau komputer yang memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dan menggunakan penalaran dengan meniru atau mengadopsi keahlian yang dimiliki oleh pakar
C. Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari. 
D. Cabang ilmu ini erat kaitannya dengan pembangunan arti/makna dari image ke obyek secara fisik
E.  Bidang ilmu inilah yang mempelajari bagaimana merancang robot yang berguna bagi industri dan mampu membantu manusia, bahkan yang nantinya bisa menggantikan fungsi manusia

13.Metode pengujian kecerdasan (Alan Turing). Proses uji ini melibatkan seorang penanya (manusia) dan dua obyek yang ditanyai. Ini adalah pengertian dari..............
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan kesimpulan)
C. Pemrosesan simbolik
D. Pencocokan pola(pattern matching)
E. Turing test


14. Berusaha untuk menjelaskan obyek, kejadian atau proses dalam hubungan logic atau komputasional. Ini adalah pengertian dari........
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan kesimpulan)
C. Pemrosesan simbolik
D. Pencocokan pola(pattern matching)
E. Turing test

15. Ada beberapa konsep kecerdasan buatan yang harus dipahami kecuali
A. Inferensi(penarikan kesimpulan)
B. Pemograman AI
C. Pemrosesan simbolik
D. Heuristic
E. Turing test

16. suatu strategi untuk melakukan proses pencarian (search) ruang problema secara selektif, yang memandu proses pencarian yang kita lakukan disepanjang jalur yang memiliki kemungkinan sukses paling besar. Ini adalah pengertian dari........
A. Heuristic
B. Inferensi(penarikan kesimpulan)
C. Pemrosesan simbolik
D. Pencocokan pola(pattern matching)
E. Turing test

17. Perbedaan kecerdasan buatan dengan kecerdasan alami, kecuali
A. konsisten dan teliti
B. Relatif lebih murah daripada kecerdasan alami
C. tidak permanen
D. menawarkan kemudahan duplikasi dan penyebaran
E. dapat didokumentasikan

18. Berikut ini merupakan perbedaan kecerdasan buatan dengan program konvensional adalah...
A. Pemrosesan Kecerdasan Buatan menghasilkan data & informasi, Program Konvensional simbolik (pengetahuan)
B. Ouput Kecerdasan Buatan adalah kualitatif, Program Konvensional adalah kuantitatif
C. Input Kecerdasan Buatan harus lengkap, Program Konvensional bisa tidak lengkap
D. Kemampuan menalar Kecerdasan Buatan tidak ada, Program Konvensional ada
E. Pencarian Kecerdasan Buatan menggunakan Heuristik, Program Konvensional menggunakan Algoritma

19. sebutkan 3 kemampuan AI, yaitu ..........
A. Learning,reasoning,self correction
B. Learning,Know ledge, turing test
C. Heuristic,inferensi,turing test
D. Turing test, learning,self correction
E. Self correction,learning, heuristic


20.  Artificial Intelligence perlu belajar untuk memperkaya pengetahuannya. pengertian dari ...............
A. reasoning
B. Self correction
C. Learning
D. Turing test
E. Heuristic

21.  Intelligence memiliki kemampuan berfikir mengambil keputusan secara rasional dengan menganalisa hasil belajarnya. pengertian dari .............
A. reasoning
B. Self correction
C. Learning
D. Turing test
E. Heuristic


22.  Berikut ini merupakan kelebihan dari kecerdasan alami, yaitu...

A. Kecerdasan alami bersifat konsisten

B. Kecerdasan alami dapat didokumentasikan

C. Kecerdasan alami dapat mengerjakan pekerjaan lebih cepat

D. Kecerdasan alami memungkinkan orang untuk menggunakan pengalaman secara langsung

E. Semua benar


23. Apa yang dimaksud dengan  basis pengetahuan (knowledge base) ........
A. kemampuan menarik kesimpulan berdasarkan pengalaman
B. proses berpikir manusia
C. menirukan perilaku manusia
D. membuat keputusan & mengambil tindakan
E. berisi fakta-fakta, teori, pemikiran & hubungan antara satu dengan lainnya

23. Apa yang dimaksud dengan motor inferensi (inference engine) .........
A. kemampuan menarik kesimpulan berdasarkan pengalaman
B. proses berpikir manusia
C. menirukan perilaku manusia
D. membuat keputusan & mengambil tindakan
E. berisi fakta-fakta, teori, pemikiran & hubungan antara satu dengan lainnya

25. Dibawah ini pengertian dari AI, kecuali
A. Sistem yang berpikir seperti manusia(thinking humanly)
B. Sistem yang berpikir secara rasional(thinking rationally)
C. Sistem yang bertindak seperti manusia(acting humanly)
D. Sistem yang bertindak secara rasional(acting rationally)
E. Sistem yang berpikir secara bisnis(thinking business)

NAMA : RISTIAN MAHENDRA

NIM : 1903015150

KELAS : PKT7D22

Sumber  : Online Learning Uhamka


11

Comments

Popular posts from this blog

Berita Uhamka Oleh Ristian Mahendra-1903015150

Kecerdasan Tiruan VS Kecerdasan Alamiah Oleh Ristian Mahendra

Definisi Pemodelan dan Simulasi Oleh Ristian Mahendra